Pangan Lokal Ramadhan di Optimalkan, Satgas Polri Diminta Bergerak Dini Cegah Penimbunan
Jumat, 05 Maret 2021 - 14:56:30 WIB
Jakarta, detakriau.com - Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono
mengingatkan, kondisi pandemi dan peristiwa bencana yang belakangan terjadi juga di sejumlah wilayah, berpengaruh pada kelancaran produksi pangan dan distribusinya.

“Kementerian Perdagangan atau lembaga terkait perlu berkoordinasi dengan pemerintah daerah dan pelaku usaha pangan untuk memastikan kecukupan stok bahan pokok dan kelancaran pasokan,” kata wakil Ketua DPD RI Nono Sampono di Jakarta jumat (6/3/2021)

Nono berharap kecukupan bahan pokok dan bahan penting lainnya tidak hanya dipenuhi dari impor. Dia ingin pemerintah juga mengoptimalkan bahan-bahan pokok dari negeri sendiri.

“Saya kira pemenuhan stok pangan untuk antisipasi permintaan tinggi jelang Ramadhan ini tidak hanya dilakukan dengan impor. Tetapi sebaiknya juga mengoptimalkan bahan-bahan pokok di negara ini sendiri,” lanjutnya.

Untuk lebih kuat lagi, pria kelahiran Bangkalan, Madura 1 Maret 1953 itu meminta, aparat kepolisian ikut serta mencegah penimbunan bahan pokok agar harga tetap normal.

“Satgas Pangan Polri sebaiknya juga bergerak, tetap berkoordinasi dengan lintas sektoral lainnya di bidang perdagangan maupun perindustrian untuk meminimalkan terjadinya penimbunan bahan pokok,” jelasnya.

Dan karena itu, dia mengajak masyarakat tetap tenang dan tidak menyikapi dengan berlebihan.

“Kita yakin stok pangan tersedia, stabilisasi harga juga bisa dilakukan. Jadi masyarakat semua agar tetap tenang, tetap jaga kesehatan karena masih kondisi pandemi,” ujarnya. win.


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -