PMKRI Sumbagteng Apresiasi Kapolda Riau Jaga Netralitas Pemilu 2024
Senin, 20 November 2023 - 12:58:03 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Komda Sumbagteng Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) sangat mengapresiasi segala upaya dan ketegasan Kapolda Riau bersama seluruh jajarannya dalam berkomitmen menjaga netralitas mengawal pesta Demokrasi pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini ditegaskan oleh Asihot Mario Sihombing selaku Ketua PMKRI Sumbagteng meliputi Riau, Kepri dan Sumbar, Asihot Mario  menilai bahwa Perintah Kapolda Riau terhadap seluruh jajarannya dengan tegas mengatakan harus Netral dan dilarang ikut berpolitik praktis dalam pesta demokrasi Pemilu 2024 mendatang harus diapresiasi.

Lanjut Asihot Mario, pada hakekatnya Polri harus netral dan tidak boleh berpihak dalam Pemilu 2024 terhadap pemilihan Capres, Pilkada dan pemilihan Caleg manapun. Polri harus tetap menjaga komitmennya sebagai pelindung, mengayomi dan mampu memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat, termasuk dalam situasi menjelang dan saat berlangsungnya Pemilu 2024 yang sebentar lagi akan kita hadapi.

"Komitmen Ini sangat nyata kami lihat dijunjung tinggi oleh Kapolda Riau beserta seluruh jajarannya, yaitu menjaga nilai-nilai dan Integritas yang harus dipegang Oleh Polri tersebut, dan kami seluruh elemen masyarakat Riau sangat percaya penuh terhadap seluruh upaya-upaya Polda Riau , dalam mengawal Pemilu 2024 mendatang," kata Asihot Mario.

Kami, Kat Asihot Mario juga sepakat terhadap pernyataan  Kapolda Riau, bahwa semua yang ikut berkontestasi pada Pemilu 2024 adalah anak-anak terbaik bangsa ini.

"Dan kami juga sangat yakin dan percaya bahwa hingga saat ini Polda Riau dibawah kepemimpinan Kapolda Riau *Irjen Pol H. Mohammad Iqbal, S.I.K.,MH masih netral jelang Pemilu 2024," pungkas Asihot Mario sebagai penutup.(*)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -