Kapolda Riau Sebar Nomor WhatsApp Informasi Gangguan Jelang Pemilu 2024
Jumat, 12 Januari 2024 - 23:27:08 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal menyebarkan nomor WhatsApp untuk pengaduan apabila masyarakat menemukan gangguan Kamtibmas selama Pemilu tahun 2024.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Riau usai menggelar Jumat Curhat di Masjid Al Hijriah, Jalan Gunung Bromo, Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Jumat (12/01/2024).

Jenderal bintang 2 tersebut mendengarkan curahan hati dan aspirasi masyarakat seputar situasi Kamtibmas di Kota Dumai dan berbagai keluh kesah lainnya.

Kapolda Riau juga menanggapi pertanyaan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi dan memberikan solusi hingga bantuan sesuai tugas dan tanggungjawab Kepolisian.

“Kami berharap agar seluruh masyarakat dapat bersama-sama peduli terhadap sesama dan lingkungan serta menjaga situasi Kamtibmas tetap aman, damai, tertib dan kondusif di Provinsi Riau menjelang, saat dan pasca Pemilu 2024 mendatang tanpa isu negatif, berita bohong (hoaks), ujaran kebencian dan isu SARA serta menggunakan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang dengan bijak untuk kemajuan Indonesia,” papar Irjen Pol Iqbal, dilansir cakaplah.com.

Ia juga mengungkapkan, berbagai program terus dilaksanakan sebagai wujud upaya Polri dalam menyampaikan himbauan dan pesan damai dalam rangka cooling system atau sistem pendingin guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan menjelang Pemilu 2024 yang berpotensi memecah belah persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia.

Ia juga menyoroti pentingnya menjaga semangat kebersamaan dan menghormati berbagai perbedaan khususnya perbedaan pendapat dan atau pilihan politik. Kapolda Riau juga mendorong partisipasi dan keterlibatan aktif seluruh masyarakat dalam menyongsong Pemilu 2024.

Kapolda Riau juga memperkenalkan program inovasi milik Kapolres Dumai yang menyediakan layanan aduan yang langsung terhubung dengan Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton melalui WhatsApp di nomor 0821-9819-8154.

“Silahkan hubungi ataupun sampaikan pengaduannya secara langsung melalui WhatsApp pengaduan dengan nomor 0821-9819-8154. Seluruh masyarakat Kota Dumai dapat menyampaikan keluhan terkait apapun, mulai dari gangguan Kamtibmas hingga yang membutuhkan bantuan ataupun penanganan segera,” ucapnya.

Tak hanya itu, seluruh masyarakat juga dapat menginstal Aplikasi 'Polri Super App' di Play Store ataupun App Store dan menghubungi Layanan Call Center Polri Polres Dumai (0765) 110 yang selalu tersedia selama 24 jam dan dapat diakses secara gratis untuk mendapatkan kemudahan layanan lainnya.**


 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -