DPRD Riau Mulai Reses Perdana di Masa Kampanye 2024
Kamis, 18 Januari 2024 - 22:43:21 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Rapat Paripurna  DPRD Riau, Kamis (18/1/2024) dengan salah satu agenda mengumumkan dimulainya jadwal reses periode masa persidangan I Januari-April 2024.

Rencananya seluruh anggota DPRD Riau akan melaksanakan reses ini dengan tujuan utama untuk menjemput aspirasi masyarakat di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Reses, sebagaimana diatur dalam Peraturan DPRD Nomor 1 Tahun 2020, tidak hanya menjadi momen istirahat dari kegiatan sidang, tetapi juga sebagai jalur komunikasi dua arah antara legislatif dan konstituen. Ini diwakili melalui kunjungan kerja berkala," ujar Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto sekaligus pimpinan sidang, Kamis (18/1/2024).

Hardianto menjelaskan bahwa reses menjadi alat pertanggungjawaban DPRD terhadap aspirasi masyarakat yang kemudian diwujudkan melalui pembangunan daerah.

"Aspirasi masyarakat dari setiap dapil yang berhasil dihimpun oleh anggota DPRD akan dituangkan dalam laporan dan secara transparan dilaporkan kepada pimpinan DPRD. Selanjutnya, laporan ini akan diserahkan kepada Gubernur Riau melalui rapat paripurna berikutnya," ucapnya, dilansir cakaplah.com.

Rencananya reses akan dilangsungkan pada bulan Januari 2024 dan akan berlangsung selama 8 hari sesuai dengan ketentuan pelaksanaan yang telah ditetapkan.

Namun yang menarik perhatian adalah pengumuman reses ini yang sejalan dengan suasana kampanye pemilu 2024.

Para anggota DPRD, nampaknya akan memanfaatkan momen reses untuk lebih dekat dengan konstituennya.(ckp/rid)





 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -