Pemkab Kuansing Expose Pacu Jalur Tradisional Ke Menpar dan Gubri
Rabu, 21 Agustus 2019 - 15:25:42 WIB
Teluk Kuantan, DetakRiau.com - Menteri Pariwisata RI Dr Ir Arief Yahya MSc bersama Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi disambut langsung oleh Wakil Bupati Kuansing H Halim, guna menghadiri dan membuka langsung event kebudayaan dan pariwisata Kuantan Singingi.

Dimana pemerintah daerah mengagendakan pelaksanaan Event Nasional Pacu Jalur Tradisional Kabupaten Kuantan Singingi di Tepian Narosa Teluk Kuantan selama lima hari, mulai sejak 21 - 25 Agustus 2019 yang dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata RI.

Setibanya di Kota Jalur dengan menggunakan helikopter dari Pekanbaru rombongan Menpar bersama Gubri langsung disambut oleh Wabup Kuansing H Halim didampingi Sekda Kuansing Dr H Dianto Mampanini SE MT, Wakapolres Kuansing Kompol Razif, Dandim 0302 Inhu-Kuansing Letkol TNI Inf Hendra Roza, Kajari Kuansing Harri Wibowo SH MH serta seluruh pejabat di Lingkungan Pemda Kuansing, pada Selasa sore (20/09/2019).

Dalam kesempatan itu, Menpar RI dan Gubri langsung diboyong menuju Ruang Rapat Bupati Kuansing yang tidak jauh dari lokasi pendaratan Helikopter menghadiri Expose Event Nasional Pacu Jalur Tradisional Kuantan Singingi yang telah diagendakan oleh pemerintah daerah tersebut.

Dalam Expose Pacu Jalur itu, Wakil Bupati H Halim menyampaikan ucapan selamat datang dan terimakasih kepada Menteri Pariwisata RI dan Gubernur Riau. Sekda Kuansing memaparkan tentang pacu jalur yang merupakan kebudayaan asli Kabupaten Kuantan Singingi dihadapan semua yang hadir.

Expose Pariwisata yang disampaikan oleh Sekda Kuansing tersebut menyuguhkan sejarah dan perkembangan pacu jalur yang telah berlangsung selama 116 Tahun. Dimana kegiatan ini dilaksanakan setiap tahunnya. (ab)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -