DPR Utamakan RUU Berkualitas, DPD Ajukan RUU Daerah Kepulauan Kembali
Jumat, 13 Desember 2019 - 18:11:27 WIB
JAKARTA (DetakRiau.com) DPD mengajukan RUU Daerah Kepulauan kembali yang pada periode lalu telah dibahas oleh DPR tetapi belum disetujui menjadi Undang Undang oleh Pemerintah dan DPR.

Kemarin Sidang Paripurna DPD yang berlangsung tanggal 12 Desember 2019 menyetujui RUU Daerah Kepulauan lagi, yang selanjutnya akan diajukan ke dalam Prolegnas DPR pada tahun 2020.

Secara terpisah Ketua DPR Puan Maharani siang tadi menyatakan akan membawa DPR modern yang akan diukur oleh RUU yang dihasilkan yang berkualitas yang tidak mudah dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi.

"Komisi Komisi di DPR akan mengajukan 2 RUU prioritas setiap tahunnya", kata Puan Maharani di Ancol Jakarta Jumat (13/12/2019).

Puan Maharani punya pandangan yang berbeda sekali dalam memaknai DPR modern dibandingkan dengan DPR sebelumnya.

"Selama saya menjadi Ketua DPR saya akan mengutamakan Undang Undang yang berkualitas yang tidak gampang dibatalkan oleh Mahkamah Konstitusi", ujar Puan dihadapan ratusan wartawan di ibukota.

Wakil Ketua DPD Nono Samponoi sebelumnya mengatakan RUU Daerah Kepulauan diharapkan akan mampu untuk menyelesaikan berbagai persoalan kesenjangan kesejahteraan, kesenjangan kemiskinan, pendidikan dan pengangguran karena formula DAK buat daerah kepulauan masih diukur berdasar rumus luas daratan dan jumlah penduduk yang kalah besar dengan daerah yang memiliki daratan yang lebih luas dan jumlah penduduk yang lebih banyak,

"RUU Daerah Kepulauan merupakan salah satu hasil perjuangan DPD guna untuk pemerataan pembangunan", kata wakil Ketua DPD Nono Sampono. Erwin Kurai.



 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -