TALUK KUANTAN (DRC) - Sebagai upaya dalam membantu masyarakat, pemerintah desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang telah menuntaskan Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, II dan III kepada K TALUK KUANTAN (DRC) - Sebagai upaya dalam membantu masyarakat, pemerintah desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang tel" />
 
 
Pemdes Tanjung Kuansing Tuntaskan Penyaluran BLT-DD
Rabu, 15 Juli 2020 - 20:56:43 WIB
TALUK KUANTAN (DRC) - Sebagai upaya dalam membantu masyarakat, pemerintah desa Tanjung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang telah menuntaskan Bantun Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap I, II dan III kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 105 KK.

"Alhamdulillah, Pemdes Tanjung saat ini telah menuntaskan penyaluran  BLT-DD tahap II, dan III sekaligus untuk masyarakat penerima manfaat yang terdampak virus pendemi Covid-19 secara langsung dan tunai," ujar Kepala Desa Tanjung, Fairus, Rabu (15/07/2020).

Sebelumnya, pihak Pemdes Tanjung telah menyalurkan BLT-DD hanya I tahap, kepada masyarakat penerima manfaat. Pada penyaluran BLT-DD tahap II ini Pemdes Tanjung langsung sekaligus menyalurkan BLT-DD tahap III tanpa adanya potongan sedikit pun. Setiap Kepala Keluarga masing-masing menerima bantuan sebesar Rp600 ribu perbulannya, selama tiga bulan. 

"Dengan telah disalurkan nya BLT DD tersebut, berarti pihak Pemdes tanjung telah menuntaskan penyaluran BLT-DD kepada penerima selama tiga bulan," ungkapnya.

Kades menyebutkan, dengan disalurkannya BLT DD itu setidaknya dapat meringankan beban masyarakat penerima yang terdampak secara ekonomi dengan adanya pandemi virus Corona atau Covid-19.

“Kepada masyarakat penerima diminta supaya memanfatkan bantuan BLT-DD ini untuk memenuhi dan membantu kebutuhan rumah tangga sehari-harinya,” harapnya.

Dalam penyerahan BLT-DD ini turut dihadiri oleh Kasie PMD Kasi Trantib Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh masyarakat, Ketua dan anggota BPD, Pendamping Desa. (der)


 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -