Apel Penekanan Netralitas Prajurit TNI Menghadapi Pilkada Serental 2020
Kamis, 26 November 2020 - 11:50:25 WIB
 

TERKAIT:
   
 

RUPAT(DRC) - Komandan Koramil 05 Rupat Kapten Inf Sagino bemberikan Penekanan  kepada Baninsa  agar menjaga netralitas TNI dalam pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut diungkapkan oleh Danramil kepada anggotanya  saat memimpin apel pagi di Markas  Koramil, Kamis, 26 November 2020.pukul 09 00 pagi.

Dalam apel tersebut, Danramil mengatakan, prajurit TNI harus ikut membantu mengamankan jalannya semua tahapan pilkada serentak tahun 2020 ini agar tetap aman dan kondusif.

"Tidak boleh ada yang memihak kepada salah satu paslon. Semua prajurit TNI harus netral jangan sampai terjebak dalam politik praktis yang memihak salah satu paslon," tegasnya.

Kalau ada salah satu prajurit TNI khususnya jajaran Koramil 05 Rupat yang kedapatan tidak netral, maka akan diberikan sanksi tegas.

Selanjutnya ia mengatakan, di samping itu, ia menegaskan agar kepada semua jajarannya untuk tetap selalu melakukan patroli dan sosialisasi agar jalannya pilkada aman dan kondusif.

"Tetap laksanakan patroli dan sosialisasi terkait protokol kesehatan. Terutama penerapan protokol kesehatan selama masa tahapan pilkada serentak," ungkapnya.

Ia juga mengatakan, semua Prajurit TNI harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan tetap selalu memakai masker seriap kali beraktifitas, rajin cuci tangan pakai sabun atau menyediakan handsanitizer serta menjaga jarak dan tidak berkerumun.

"Mari sama-sama kita jaga keamanan jalannya tahapan pilkada serentak dengan tetap mematuhi serta menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan penanganan Covid-19," pungkasnya.( Budi)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -