Stok Pemimpin Berkualitas Diamputasi PT 20 Persen
Kamis, 07 Juli 2022 - 17:10:47 WIB
 
Fahira Idris
TERKAIT:
   
 

JAKARTA, detakriau - Ambang batas pencalonan Presiden atau Presidential Threshold (PT) 20 persen masih menjadi momok bagi putera puteri terbaik bangsa yang layak untuk memimpin negeri. Tingginya ambang batas presiden itu “menjegal” calon-calon pemimpin potensial yang dimiliki bangsa ini.

Begitu disampaikan anggota DPD RI, Fahira Idris, dalam Dialog Kebangsaan DPR RI bertajuk "Peran DPD RI dalam Percaturan Pemimpin Bangsa" di Lobby Gedung DPD RI, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (7/7). “Jadi, situasi seperti ini tentunya sangat-sangat tidak baik untuk perjalanan bangsa ini ke depan,” ucap Fahira dilansir rmol.

Senator asal DKI Jakarta ini menuturkan, selama beberapa tahun belakangan ini pihaknya terus berupaya meredam kesalahpahaman mengenai presidential threshold. Sebab, keinginan masyarakat agar Pilpres 2024 ini diselenggarakan lebih adil, bermartabat, dan berkualitas akan sulit terwujud jika PT masih 20 persen.

“Indonesia ini punya banyak stok pemimpin yang berkualitas, tetapi diamputasi oleh ambang batas 20 persen,” tegasnya. Selain Fahira Idris, sejumlah narasumber lain hadir dalam diskusi tersebut. Antara lain pengamat politik dari UI Rocky Gerung, dan Wakil Ketua Komite Ketatanegaraan DPD RI Djamal Aziz. (rid/RML)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -