Ratusan Atlet Bakal Ikuti Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau
Kamis, 14 Juli 2022 - 18:14:53 WIB
 

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau - Dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Bhayangkara, Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Riau akan menyelenggarakan Kejuaraan Sepatu Roda Piala Kapolda Riau Tahun 2022. Kegiatan akan digelar selama 2 hari yakni 16-17 Juli 2022.

"Kita di tanggal 16-17 Juli ini mengadakan Piala Kapolda Riau dalam rangka memperingati HUT ke-76 Bhayangkara, kita ingin ikut dalam memeriahkan HUT Bhayangkara," ujar Ketua Pengprov Porserosi Riau, Benny Saputra, dilansir cakaplah.com, Kamis (14/7/2022).

Ia mengatakan selain itu, kegiatan ini digelar juga sebagai respon minat masyarakat yang menjadikan sepatu roda sebagai kegiatan yang berdampak positif bagi anak.

"Selain itu juga untuk mempersiapkan atlet Riau untuk kejuaraan tingkat nasional dan internasional, memperkenalkan dan mendekatkan instansi Polda dengan masyarakat melalui olahraga sepatu roda. Kemudian juga menjadikan ajang latihan, ajang tanding serta menempa mental anak dalam kompetisi sepatu roda," cakapnya.

Dikatakan Benny yang juga Ketua Panitia Pelaksana kegiatan, saat ini sudah ada 8 klub yang mendaftar dengan rincian Trapesius Akademi Riau mengirimkan 43 atlet, Neo Inline Skate 17 atlet, Riau Roller Skate 32 atlet, Riau Inline Skate 26 atlet, Hangtuah Inline Skate 17 atlet, Tualang inline skate 13 atlet, Inlite speed Skate Pekanbaru 12 atlet dan Bina Muda Pekanbaru 27 atlet. Total ada 187 atlet yang akan ikut dalam kegiatan ini.

"Kita mengharapkan dengan kegiatan ini, dapat mengidentifikasi bibit yang akan mewakili di PON 2024 Aceh. Karena kondisi kita saat ini, banyak atlet yang sudah tidak latihan yang kita didik dari 2013, jadi kita ini kondisinya mendata atlet untuk kedepannya untuk PON di 2024 dan 2028," sebutnya.

Pihaknya berharap kegiatan ini menjadi kegiatan yang bermanfaat. Tak lupa pihaknya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi untuk Kapolda Riau atas atensinya.

"Terimakasih sudah mensuport sepatu roda di Provinsi Riau dan salah satunya yang kita terimakasih betul itu adalah salah satu atlet kita peraih Perunggu di PON Papua yaitu Tengku Hanggito Wicaksono sekarang diterima di Bintara Polda Riau dari jalur prestasi. Insya Allah bulan ini dia sudah mulai masuk pendidikan," terangnya.

Hal ini berdampak positif untuk atlet lainnya. Bahwa dengan berprestasi bisa menjamin kehidupan atlet untuk selanjutnya.

"Maka kita apresiasi betul untuk Kapolda Riau Muhammad Iqbal. Terimakasih banyak, semoga acara ini dapat mencetak atlet olahraga Riau yang berprestasi untuk kedepannya," harapnya.

Lanjut Benny, untuk kejuaraan ini nantinya akan mempertandingkan 4 kelas yaitu pemula, standar, speed dan khas nya Riau yaitu Grand Prix.

"Kalau untuk lokasi venue, kebetulan kan untuk venue sepatu roda kita itu di Siak, kita Pekanbaru tak ada venue. Tapi setelah kita pantau, bahwa yang mendekati bentuk venue itu ada di kantor Walikota, karena dia tikungannya melengkung, tidak patah dan jaraknya memang betul venue, melonjong. Untuk itu kita akan laksanakan kegiatan ini di kantor Walikota Tenayan Raya," ungkapnya.

"Kita berharap kegiatan kita ini bisa sukses dan tidak ada hambatan berarti," imbuhnya.(wan)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -