Camat Buka STQ Ke-XVII Tingkat Desa Bukit Batu
Rabu, 03 Agustus 2022 - 10:21:32 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Camat Bukit Batu
Acil Esyino, SSTP, M.Si secara resmi membuka Seleksi Tilawatil Quraan (MTQ) Tingkat Desa ke XVII tahun 2022, bertempat di halaman Kantor Desa Bukit Batu, Selasa (02/08/2022) malam.

Camat Bukit Batu Acil Esyino, SSTP, M.Si mengakatan, STQ Tingkat Desa merupakan kegiatan yang sangat besar manfaatnya bagi Qori dan Qoriah, juga mengevaluasi sampai sejauh mana kemampuan anak-anak dan remaja dalam membaca serta memahami isi dan makna yang terkandung dalam kitab suci Al-Quran.

"Tidak kala pentingnya adalah merupakan seleksi awal pihak Desa Bukit Batu dalam rangka menyiapkan Kafilahnya, guna menghadapi MTQ tingkat Kecamatan Bukit Batu Tahun 2022. Tentu kita harapkan juga atas Profesionalis para juri nantinya dalam perlombaan berlansung," ucap Acil.

Selanjutnya, bahwa kegiatan STQ tingkat Desa dan Kelurahan di wilayah kecamatan harus selesai pada Agustus ini.

"Mengingat MTQ Tingkat Kecamatan akan dilaksanakan pada Mei 2022 mendatang dan selanjutnya ke tingkat Kabupaten," pungkas Acil Esyino.

Selanjutnya Kepala Desa Bukit Batu Mahendra menyampaikan ucapan terimakasih kepada Camat Bukit batu yang hadir dan lansung membuka STQ Ke-XVII dan Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zulhandi hadir di Desa Kami, juga ketua panitia dan tokoh agama di wilayah Desa Bukit batu, yang telah ikut mensukseskan kegiatan STQ ini.

"Semoga melalui kegiatan ini akan terpilih Qori dan Qoriah yang dapat mewakili Desa Bukit Batu pada MTQ tingkat Kecamatan nantinya," pungkas Mahendra.

Ada pun yang ikut seleksi pada STQ sebanyak 60 orang Dewasa, Remaja dan Anak-anak.

Acara pembukaan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Zulhandi, Camat Bukit Batu Acil Esyno SSTP, M.Si, Kades Sukajadi, Kades Bukit Batu Mahendra, Kapolsek Bukit batu, ketua LPTQ Desa Bukit batu dan para peserta yang hadir.(INF-B)

 

 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -