Bupati Siak Resmi Tutup Festival Sungai Siak Tahun 2023
Senin, 25 Desember 2023 - 00:25:54 WIB
 
TERKAIT:
   
 

SIAK-(DRC) Bupati Siak menutup secara resmi Festival Sungai Siak Tahun 2023, bertempat di Tepian Sungai Jantan, Kecamatan Siak, Kabupaten Siak, Riau, Minggu (24/12/2023) malam.

Sebelum penutupan, terlebih dahulu menyaksikan perlombaan sampan hias, di mana startnya dari dermaga lasdap menuju ke depan istana, tepatnya di depan Tepian Sungai Jantan pusatnya acara.

Bupati Siak Alfedri mengatakan, selamat kedapa pemenang lomba memancing, Sampan hias dan lomba foto grafi di event festival sungai siak tahun 2023.

"Terimakasih kepada seluruh Kecamatan dan seluruh Pak Camat yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan lomba sampan hias di Festival Sungai Siak Tahun 2023," ucap Alfedri.

Tambahnya, sampan - sampan hiasnya menarik, apabila ini nanti bagaimana nanti menyambut parawisatawan atau para pelancung datang ke Siak, mudah - mudah menambah kreatifitas dalam kita menyambut tamu wisatawan yang masuk ke Kabupaten Siak.

"Dengan lomba foto grafi juga sangat bagus, dan omset UMKM juga sangat meningkat. Alhamdulillah, inilah efek ganda atau multi efek dari pelaksanaan event - event pariwisata di Kabupaten Siak," sebut Alfedri.

Tambah Bupati, Selama event festival sungai siak tidak kurang dari 25.000 orang pengunjung yang datang di Kabupaten siak selama empat hari.

"Kalau kemarin sudah tercatat 470.000 orang ditambah 25.000 orang, mudah - mudahan tahun ini tembus 1.000.000 pengunjung datang ke Kabupaten Siak. Pemasaran wisata bisa ditingkatkan dimasa yang akan datang," harap Alfedri lagi.

Adapun juara Sampan Hias yaitu, Juara 1 Sungai Apit, Juara 2 Siak dan Juara 3 Sungai Mandau. Sementara harapan 1 Bujang Telajak dan harapan 2 Paluh St.

Sementara Lomba foto grafi, Juara 1 Parling Manulang, Juara 2 Fadli Perianda dan Juara 3 Zulfikar dan harapan 1 Agustinus Elwan.

Pantauan Detakriau.com, pemberian hadiah terhadap pemenang lomba dan dihibur dengan Blacan Aromatic dari Bengkalis dan ditutup dengan artis Akademi Asia asal Malaysia Rojer Kajol.

Hadir dalam kegiatan penutupan tersebut, Bupati Siak, Dandim, Kapolres, Sekda, Asisten dan Pimpinan OPD, Lamr, dan tamu undangan lainnya dan ribuan masyarakat.(Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -