Desa Sadar Jaya Terbaik 1 Mengikuti Lomba BBGRM Tingkat Kecamatan Siak Kecil 2022
Rabu, 30 November 2022 - 20:40:16 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil, Kabupaten Bengkalis, Riau, meraih terbaik 1 dalam Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Kecamatan Siak Kecil 2022.

Desa yang dipimpin oleh Selamet Widodo itu ditunjuk menjadi duta Kecamatan Siak Kecil untuk mengikuti Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten Bengkalis yang mana penilaian lomba tersebut dilaksanakan di Kantor Desa Sadar Jaya pada Senin (28/11/2022).

Adapun penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Lomba BBGRM Kabupaten Bengkalis didampingi oleh Sekcam Siak Kecil bersama
Kasi PMD dan Kasi Trantibum Kecamatan Siak Kecil.

"Alhamdulillaah, terima kasih saya ucapkan kepada semua pihak serta seluruh masyarakat yang telah memberikan kontribusinya sehingga Desa Sadar Jaya bisa meraih prestasi terbaik 1 dalam lomba BBGRM ini," ujar Kepala Desa Sadar Jaya, Selamet Widodo kepada sejumlah media baru ini.

Beliau juga mengatakan, bahwa nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang merupakan bahagian dari nilai budaya bangsa yang perlu dilestarikan guna membangun daerah dan desa.

"Maka itu, kita harus mengedepankan serta melakukan musyawarah dalam mengambil keputusan dan bergotong royong dalam bekerja," ujar Selamet.

Kades juga menjelaskan bahwa BBGRM dapat dijadikan sebagai motivasi untuk bersinergi dalam pengelolaan dan pemanfaatan potensi yang ada secara optimal, agar seluruh kearifan lokal dan produk unggulan desa dapat dijadikan sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Desa.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Camat Siak Kecil serta Tim Penilai dari Kabupaten Bengkalis. Semoga raihan prestasi ini dapat dilanjutkan pada Lomba BBGRM di tahun-tahun yang akan datang," pungkas Selamet menutup pembicaraannya.

Berikut hasil penilaian Lomba BBGRM Tingkat Kecamatan Siak Kecil 2022 :

Terbaik 1 : Desa Sadar Jaya
Terbaik 2 : Desa Tanjung Belit
Terbaik 3 : Desa Tanjung Damai

Masing-masing pemenang mendapatkan tropi dan piagam penghargaan. (Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -