Bupati Bengkalis Buka Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Bermasa Buruk Bakul Cup U-13 2022
Sabtu, 03 Desember 2022 - 19:07:48 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Bupati Bengkalis diwakili oleh Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy membuka secara resmi Turnamen Sepak Bola Piala Bergilir Bermasa Buruk Bakul Cup U-13 2022, di Lapangan Sepak Bola Desa Buruk Bakul, Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis, Riau, Sabtu (03/12/2022).

Turnamen diikuti oleh 13 tim dari 3 Kecamatan yakni Kecamatan Bukit Batu, Bandar Laksamana dan Siak Kecil.

Kepala Desa Buruk Bakul, Sunario mengatakan bahwa acara tersebut dapat terlaksana berkat adanya Dana Bermasa yang dialokasikan oleh Bupati Bengkalis melalui Bantuan Keuangan Khusus untuk setiap desa dan kelurahan di seluruh Kabupaten Bengkalis.

"Terima kasih saya ucapkan kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni. Berkat Dana Bermasa yang dikucurkan, kami bisa melaksanakan turnamen ini," ucap Sunario.

Kades juga mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana dan semua pihak yang telah memberikan kontribusinya sehingga turnamen bisa terlaksana.

"Bagi para peserta, berjuanglah demi meraih prestasi dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas. Mudah-mudahan melalui turnamen ini dapat diperoleh bibit-bibit unggul yang dapat diandalkan pada masa mendatang. Salam Bermasa," harap Sunario.

Sementara itu, Mewakili Bupati Bengkalis, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Alfakhrurrazy dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Buruk Bakul beserta seluruh panitia pelaksana yang telah menyelenggarakan turnamen tersebut.

"Semoga turnamen ini dapat kita jadikan sebagai sarana konsolidasi, adu bakat dan prestasi para atlet volly ball maupun sepakbola U-13 Kecamatan Bukit Batu," ujar Razy.

Selanjutnya beliau juga menyampaikan, penyelenggaraan turnamen tersebut merupakan implementasi Program Dana Bermasa 1 miliar Desa Buruk Bakul Kecamatan Bukit Batu.

Yang mana, dana bermasa tersebut adalah implementasi dari program unggulan Pemerintah Kabupaten Bengkalis dari Program Bantuan Keuangan Satu Milyar Satu Kecamatan, Satu Desa dan Satu Kelurahan yang telah disalurkan, yang pelaksanaannya diselaraskan dengan tugas serta fungsi kecamatan, desa dan kelurahan.

"Melalui program bantuan keuangan bermasa ini kami berharap, agar desa-desa yang ada di Kabupaten Bengkalis ini, termasuk Desa Buruk Bakul dapat melaksanakan kegiatan-kegiatan yang langsung berhubungan dengan kehidupan masyarakat, termasuk percepatan infrastruktur serta penguatan sumber daya ekonomi lokal berbasis keluarga," jelas Razy.

Sehingga lanjutnya kegiatan-kegiatan bermanfaat untuk masyarakat yang berskala kecil dapat dilakukan secara langsung oleh desa dalam upaya mendukung terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera.

"Kepada masyarakat Desa Buruk Bakul dan sekitarnya, mohon berikan dukungan serta sinerginya, agar kami dapat terus melaksanakan serta menganggarkan Dana Program Bermasa ini, dalam upaya kita bersama untuk membangun desa agar lebih maju dan mandiri yang berakselerasi pula dalam upaya mewujudkan kehidupan masyarakat yang lebih sejahtera, baik jasmani maupun rohani," harap Razy.

Turut hadir pada acara tersebut, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis, Zuhandi, Camat Bukit Batu, Acil Esyno, Camat Bandar Laksamana, Taufik Hidayat, Kapolsek Bukit Batu diwakili Bhabinkamtibmas Desa Buruk Bakul, Bripka. Richi Sagita, Ketua BPD Buruk Bakul, Ispandi, para Perangkat Desa Buruk Bakul, Perwakilan Aliansi Wartawan Mandiri (AWAM) Kabupaten Bengkalis, serta para pemain dan tamu undangan lainnya. (Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -