Ditaja Diskominfotik Bengkalis, Desa Sadar Jaya Juara 1 BTA 2022
Kamis, 15 Desember 2022 - 15:11:10 WIB
 
TERKAIT:
   
 

BENGKALIS-(DRC) Desa Sadar Jaya, Kecamatan Siak Kecil berhasil meraih juara 1 Bengkalis Transparansi Award (BTA) 2022 yang ditaja oleh Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) Kabupaten Bengkalis.

Penganugerahan dilakukan oleh Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Andris Wasono di Hotel Surya, Duri, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Selasa (13/12/2022).

Menanggapi keberhasilan desanya meraih juara 1 pada BTA 2022, Kepala Desa Sadar Jaya, Selamet Widodo mengatakan bahwa hal tersebut merupakan hasil kerja keras semua perangkat dan staf di desanya.

"Transparansi merupakan sesuatu yang harus dilakukan oleh pemerintah desa. Apalagi hal itu sudah diatur dalam UU No 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ucap Selamet.

Ia menekankan, agar semua anggaran yang digunakan harus bersifat transparan, tidak boleh ada yang ditutup-tutupi.

"Saya berharap, keterbukaan informasi publik apalagi terkait penggunaan anggaran di desa harus tetap dipertahankan dan lebih ditingkatkan sehingga masyarakat tau bahwa penggunaan dana yang ada benar-benar untuk membangun desa demi kesejahteraan semua masyarakat desa," ungkap Kades Selamet.

Atas keberhasilan meraih juara 1 itu, Selamet menjelaskan bahwa desanya berhak menerima tropi, piagam dan uang pembinaan.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Bupati Bengkalis, Ibu Kasmarni, Dinas Kominfo Bengkalis, Camat Siak Kecil beserta jajaran, seluruh perangkat desa dan staf serta seluruh masyarakat Desa Sadar Jaya yang telah memberikan dukungan penuh sehingga desa ini bisa menjadi juara 1 pada Bengkalis Transparansi Award 2022. Mudah-mudahan hal ini menjadi berkah bagi desa kami, " pungkas Selamet.(Drc)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -