Dispora Riau Gelar Pelatihan Wira Usaha Muda 2023
Selasa, 13 Juni 2023 - 18:37:49 WIB
 
Dispora Riau Buka Pelatihan Wirausaha Muda, Boby Rachmat : Strategi Branding Kembangkan Keterampilan
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, detakriau.com - Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau mengelar Kegiatan Pelatihan wirausaha muda strategi branding Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 4 (empat) hari mulai dari tanggal 12-15 Juni 2023, bertempat di Hotel Mutiara Merdeka Jln Yos Sudarso, Kota Pekanbaru.

Kegiatan Pelatihan Wirausaha yang diikuti sekitar 80 orang peserta itu dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau, H Boby Rachmat, S.STP, M.Si.

Turut hadir dalam acara, Kadispora Riau, Boby Rachmat, Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Riau, Karmila Sari, Sekretaris, Pejabat Esselon III dan IV, Para JFT/Sub Koordinator di Lingkungan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Riau, dan Narasumber, Peserta Wirausaha Muda Strategi Branding Tahun 2023.

Kadispora Riau Boby Rachmat dalam sambutannya mengatakan Pelatihan Wirausaha Muda Strategi Branding merupakan kesempatan yang luar biasa bagi adik-adik peserta untuk mengembangkan keterampilan dan belajar bagaimana menjalankan bisnis berwirausaha yang sukses di bidang ini.

"Saya sangat menyadari pentingnya strategi branding dalam membangun identitas yang kuat dan meyakinkan di mata masyarakat. Strategi branding yang efektif akan membantu kita untuk membedakan diri dari pesaing, mengkomunikasikan nilai-nilai kita dan mencapai tujuan jangka panjang organisasi," katanya.

Dalam mengembangkan strategi branding yang berhasil, dirinya juga menyampaikan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan audiens target.

"Kita perlu memahami dengan baik audiens target kita, siapa yang ingin kita jangkau, apa kebutuhan dan aspirasi mereka, dengan memahami audiens kita, kita dapat menyusun pesan-pesan yang relevan dan menarik bagi mereka. penting bagi kita untuk memiliki identitas visual yang konsisten. Logo, warna, dan elemen desain lainnya harus mencerminkan esensi program pelatihan wirausaha muda kita. Ini akan membantu masyarakat mengenali dan mengingat kita dengan mudah," ucap Boby.

Selain itu, strategi branding harus di dukung oleh komunikasi yang efektif. Melalu berbagai saluran komunikasi, seperti media social, situs web, dan acara promosi, kita dapat menginformasikan manfaat dari program pelatihan wirausaha muda kita. kita juga dapat memanfaatkan testimony dari para peserta yang sukses untuk memperkuat citra positif kita, tetapi tidak kalah pentingnya, adalah kualitas program pelatihan wirausaha muda itu sendiri.

"Strategi branding yang baik akan sia-sia jika program yang kita tawarkan tidak memberikan manfaat yang nyata dan berkualitas. Oleh karena itu, kita perlu terus meningkatkan dan mengevaluasi program kita agar tetap relevan dan efektif dalam membantu peserta mencapai kesuksesan dalam berwirausaha," pintanya.

Boby juga yakin bahwa melalui Pelatihan Wirausaha Muda Strategi Branding ini, peserta akan mendapatkan keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk meraih keberhasilan sebagai wirausaha muda strategi branding.

"Dengan semangat pantang menyerah, ketekunan, dan kreativitas sehingga dapat mencapai impian dan tujuan peserta dalam industri ini. Jangan ragu untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan maksimal dan jadikan pelatihan ini sebagai landasan yang kuat untuk karier dan bisnis berwirausaha di bidang Strategi Branding," pungkas Boby.

Pada tahun 2022 kita sudah melaksanakan kegiatan pelatihan dan magang wirausaha muda sebanyak 6 kegiatan. 

Dan pada tahun 2023 Dispora Riau sudah melaksanakan 4 (empat) kegiatan Wirausaha Muda yaitu;


1. Pelatihan wirausaha muda content marketing pada dengan jumlah peserta 40 orang.

2. Pelatihan wirausaha muda digital marketing pada dengan jumlah peserta 100 orang.


3. Pelatihan wirausaha muda Make Up dan Hair Stylist dengan jumlah peserta 22 orang.


4. Pembekalan dan Magang Wirausaha muda Desain Grafis di Jakarta dengan jumlah peserta 40 orang.

Dan untuk kedepannya masih ada 17 kegiatan pelatihan wirausaha muda yang akan dilaksanakan oleh Dispora Provinsi Riau di tahun 2023.

(rd/kom)

 
 
Redaksi | RSS | Pedoman Media Siber Copyright © 2017 by detakriau.com. All Rights
 
 
22:52 | WARTAWAN DETAK RIAU DIBEKALI KARTU PERS DALAM PELIPUTANNYA, JIKA MENCURIGAKAN HUB 0813-655-81599 - - - -