Rabu, 05 Juli 2023 - 18:18:30 WIB
Kepala Diskes Kabupaten Kuansing Dinonaktifkan

Senin, 08 Mei 2023 - 16:20:29 WIB
Ratusan Kerbau di Kuansing Kena Penyakit Ngorok, 1.000 Dosis Vaksin Dikirim

Kamis, 02 Februari 2023 - 17:04:43 WIB
Kelapa Jadi Denyut Kehidupan, Indragiri Hilir Berjuluk “Negeri Seribu Parit, Hamparan Kelapa Dunia

Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:28:21 WIB
Dosen Prodi Budidaya Perairan Faperta UIR Gelar PKM di Desa Pulau Baru, Kuansing

Kamis, 06 Oktober 2022 - 21:02:11 WIB
Melalui BLUD, Menuju Transformasi Pelayanan Kesehatan Kuansing Mumpuni

Selasa, 04 Oktober 2022 - 01:23:02 WIB
Bupati Kuansing Suhardiman Apresiasi Kunjungan PWI Riau ke Teluk Kuantan

Kamis, 29 September 2022 - 11:05:00 WIB
Panitia Hari Jadi Kabupaten Kuntan Singingi ke-23 Pastikan LKTJ untuk Wartawan se-Riau

Minggu, 27 Desember 2020 - 17:53:14 WIB
PT RAPP Perbaiki Akses Jalan Wisata Desa Petai

Sabtu, 10 Oktober 2020 - 19:43:49 WIB
Silaturrahmi, Andi Putra-Suhardiman Programkan Pendidikan Gratis di Kuansing

Senin, 21 September 2020 - 15:54:11 WIB
DPC PWRI Kabupaten Kuantan Singingi Terbentuk

 
Bupati Kuansing Buka MRSF Diikuti Ribuan Masyarakat
Selasa, 26 Februari 2019 - 03:04:11 WIB
 
Bupati Kuansing H Mursini didampingi Wabup H Halim, Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa dan Forkompimda lainnya saat melepas balon tanda dibukanya MRSF 2019 di Taman Jalur Teluk Kuantan
   

Teluk Kuantan, DetakRiau.com - Millenial Road Safety Festival (MRSF) 2019 di Kota Teluk Kuantan, Kabupaten Kuantan Singingi, Provinsi Riau ini dihadiri ribuan peserta. Acara yang dipusatkan di Taman Jalur ini dibuka Bupati Kuansing Drs H Mursini MSi.

Kegiatan yang diprakarsai Polres Kuansing itu juga dihadiri Wakil Bupati H Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa MSi dan Pabung TNI Kodim 0302/Inhu - Kuansing Mayor Inf Hariyantago beserta seluruh jajaran, kepala OPD, pimpinan instasi terkait, pelajar serta masyarakat.

Kapolres Kuansing AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi dalam laporannya menyampaikan, tujuan MRSF ini diadakan adalah terbangunnya budaya tertib berlalu lintas di jalan raya sehingga akan terwujud program keselamatan berkesinambungan.

"Kita menginginkan peningkatan kualitas keselamatan di jalan raya dan menekan tingkat fatalitas korban lakalantas. Untuk itu kami juga telah membentuk relawan lalu lintas millenial Indonesia yang juga sebagai gerakan nasional," papar Mustofa.

Sementara itu Bupati Kuansing H Mursini dalam sambutannya ketika membuka acara tersebut menyampaikan, Millenial Road Safety Festival 2019 ini merupakan agenda nasional dalam rangka mewujudkan generasi muda millenial cinta tertib lalulintas menuju Indonesia Gemilang. 

Sesuai temanya, kegiatan ini kata dia bertujuan untuk mewujudkan zero accident di jalan raya dengan beberapa sasaran antara lain, terbangunnya budaya tertib berlalulintas, terbangunnya program keselamatan berlalulintas, peningkatan kualitas keselamatan di jalan raya dan membentuk relawan lalulintas sebagai pelopor keselamatan berlalulintas.

Pabung TNI Kodim 0302/Inhu - Kuansing Mayor Inf Hariyantago yang juga turut hadir memberikan apresiasi terhadap kegiatan yang diselenggarakan tersebut. "Semoga dengan demikian generasi muda atau milenial kita bisa di selamatkan, bisa hidup lebih lama lagi alias berumur panjang," kata Pabung.

"Dengan demikian kita bisa lebih bersinergi lagi dengan seluruh lapisan ataupun unsur-unsur khususnya di Kabupaten Kuansing," ujarnya.

Selepas dibuka secara resmi oleh Bupati H Mursini yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Bupati Kuansing Mursini yang didampingi Wabup H Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa, Pabung TNI Mayor Inf Hariyantago dan Forkopimda Kabupaten Kuansing acara selanjutnya senam zoomba kolosal millenial dipandu instruktur senam, dilanjutkan deklarasi tertib berlalulintas oleh generasi millenial. Berikutnya penampilan tari millenial dari Polwan Polres Kuansing dilanjutkan penyampaian "Yel Yel Pelopor Keselamatan Berlalulintas". 

Acara dilanjutkan dengan gerak jalan santai mengitari kota Teluk Kuantan yang diikuti oleh Bupati H Mursini, Wabup H Halim, Kapolres AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi, Pabung TNI Kodim 0302/Inhu-Kuansing Mayor Inf Hariyantago, Forkopimda dan seluruh peserta yang hadir. Acara terakhir adalah pencabutan undian doorprize gerak jalan santai sebagai penutup acara. (dra)

 
Home | Pemkab Kuantan Singingi
PEMERINTAH KABUPATEN KUANTAN SINGINGI © 2017