Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:20:12 WIB
Bincang-bincang Bupati Afrizal Sintong dengan Yopi Arianto, Ternyata ini yang Dibahas

 
Pemkab Rohil Kembangkan Kawasan Janda Gatal sebagai Objek Wisata
Sabtu, 25 Februari 2017 - 16:26:58 WIB
 
   

BAGANSIAPIAPI (DetakRiau.com)-Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Rokan Hilir, H Ali Asfar S Sos Msi meninjau objek wisata Janda Gatal. Peninjauan dilakukan, Rabu (22/2/2017) pagi.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rokan Hilir (Rohil) akan mengembangkan dan mengangkat Status Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko. Danau yang terletak dipinggiran Sungai rokan itu memiliki potensi untuk dikembangkan sebagai objek wisata andalan Rohil.

Kunjungan itu lanjutan untuk memanfaatkan Icon Tersebut, Pemkab Rohil akan mengembangkan Danau itu sebagai salah satu Objek Wisata Rohil. Pasalnya, selain tempat nya bagus juga memiliki pemandangan yang sangat indah. 'Nah, Jika danau itu dikembangkan dengan serius maka sangat diyakini akan mampu menarik Wisatawan Untuk berkunjung,' kata Ali Asfar, dilansir utusanriau.co.

Keseriusan Pemkab Untuk mengembangkan Danau yang disebut Janda Gatal itu sebagai tempat Objek wisata dengan memasukkan anggaran untuk pembangunan danau itu sudah kita masukan di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rohil.

Negeri Seribu kubah selain memiliki objek wisata seperti Pulau jemur, pulau tilan, danau napangga, Jembatan Pedamaran, Parit Bay Park juga memiliki objek wisata yang disebut dengan nama danau janda gatal yang dinilai menjadi nama yang unik.

'Jika Danau itu kita olah maka hasilnya sangat Luar Biasa yang secara Otomatis akan mampu menambah Pendapatan asil daerah (PAD) disektor kepariwisataan. Karena lokasinya sangat bagus dan menawan, apalagi selama ini masyarakat banyak memanfaatkan danau tersebut sebagai wisata memancing ikan. Jika ini dikembangkan maka kepenghuluan parit aman akan ramai dikunjungi,' ujarnya Optimis.

Dilanjutkan, Selain kepenghuluan itu akan ramai tentunya juga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat seperti berjualan makanan dan minuman agar pengunjung betah. Disebutkan, Untuk anggaran pembersihan danau itu pemkab rohil telah menganggarkan dana di APBD sebesar Rp3 Miliar. "Dana pembersihan danau itu dialokasikan ke Disparpora Rohil.

Danau itu selain memiliki pemandangan yang indah juga menyimpan berbagai jenis ikan darat seperti ikan gabus, ikan Nila, Sepat siam, ikan Bada, Ikan Puyu-puyu, dan jenis ikan darat lainnya.

Saat ini terangnya danau itu dijadikan oleh masyarakat sebagai lokasi tempat pemancingan. Makanya danau itu akan kita kembangkan secara serius dengan mengembangkannya sebagai tempat wisata pemancingan andalan.

'Untuk tahap awal kita melakukan pembersihan dengan cara mengeruk danau tersebut, kemudian barulah kita bangun fasilitas pendukung seperti jalan masuk, panggung, tempat duduk dan lain sebagainya,' pungkasnya. (e2)

(f: urc)

 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015