Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:20:12 WIB
Bincang-bincang Bupati Afrizal Sintong dengan Yopi Arianto, Ternyata ini yang Dibahas

 
Wabup Jamiluddin Buka Sosialisasi Perda Riau Tentang Pengolahan Keamanan Pangan UKM
Sabtu, 08 Juli 2017 - 12:50:06 WIB
 
   

BAGANSIAPIAPI (detakriau.com) - Wakil Bupati Rokan Hilir Drs Jamiluddin resmi membuka acara Sosialisasi Peraturan Daerah (Perda) Provinsi Riau dan sosialisasi materi Pengolahan Keamanan Pangan UKM Se-Kabupaten Rokan Hilir, Jum,at (7/7/2017). Adaun Kegiatan acara sosialisasi tersebut di gagas oleh anggota DPRD Riau Siswa Mulyadi.

"Hari ini kami membawa tim dari Balai POM ada perindustrian, perdagangan, melakukan acara sosialisasi pengelolaan pangan. Kenapa kami melakukan kegiatan ini, karena kami melihat pontensi rohil khsusnya makanan-makanan dalam bentul kemasan tersebut sangat banyak bermunculan," kata Anggota DPRD Riau, Siswaja Mulyadi kepada wartawan.

Lanjut Siswaja Mulyadi, sebenarnya mereka ini inggin mencari jati diri dan masih mencari dan berusaha untuk melakukan yang baik, tetapi mereka kesulitan mengakses ke pemerintah maupun ke OPD terkait tentang perizinan.

"Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pelaku usaha UKM, supaya benar mengetahui tentang pengelola makan yang baik. Mereka ini, sebelum masuknya sudah di tes, setelah di tes dan diberikan pengetahuan serta di berika pemahaman. haislnya, kalau mereka berhasil kalau mereka berhasil pos seperti itu maka mereka akan di berika sertifikat,"terang siswaja mulyadi.

Lebih Lanjutnya, Siswa Mulyadi yang akrap di sapa Aseng ini menyebutkan, adapun manfaat sertifikat adalah sebagai bahan acuan bahwa mereka-mereka tersebut sudah pernah melakukan kegiatan sosialisasi, dan mereka kedeapan inggin mengurus izin usaha maka mereka akan di berika oleh intasi tersebut di karenakan mereka-mereka tersebut pernah mengikuti kegiatan sosialisasi.

"Jadi, kordinasinya memang ke intasi, balai POM dan kesehatan. Mudah mudahan seteah acara ini kegiatan akan ada kegiatan selanjutnya. karena, kegiatan sosialisasi ini kita buat perwilayah perkecamatan nantinya perkecamatan ini akan kita edukasi lagi . artinya, kita akan turun kelapangan pada saat ini, apa lagi waktu masih panjang," paparnya.

Sebelum di editor oleh dinas terkait, kita harapkan mereka-mereka sudah mengkoreksi kesalahan kesalahan mereka. Pada saat melakukan peninjau terakhir itu nanti mereka bisa mendapat izin yang di harapkan, yang bisa mendukung retribusi dari mereka makanan mereka. jadi banyak makanan kita ini, baik itu kerupuk keladi, kerupuk udang maupun madu, ada kerupuk pisang, hanya saja pelaku usaha tersebut belum memiliki izin usaha.

pelaku usaha sangat sulit ingin mengkomsumsikan usahanya ke luar, karena mereka meliki izin usaha baik itu dari intasi terkait maupun dari balai POM.sebelum mereka mendapat izin P-IRT maka orang kurang percaya, maka demikian barangnya akan sulit mnegkomsumsinya. (Jer)


 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015