Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:20:12 WIB
Bincang-bincang Bupati Afrizal Sintong dengan Yopi Arianto, Ternyata ini yang Dibahas

 
Pemda Rohil Gelar Halal Bihalal Bersama IKM Rohil
Senin, 17 Juli 2017 - 22:49:13 WIB
 
   

PEKANBARU (detakriau.com) - Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menggelar acara Halal bi Halal bersama Ikatan Keluarga Masyarakat Rokan Hilir (IKM) Pekanbaru di Hotel Premier Jalan Sudirman. Jumat (14/7) malam.

Dalam kesempatan itu nampak kedatangan Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rachman dan Wakil Gubernur Riau, H.Wan Tamrin Hasyim  didampingi Bupati Rohil, H Suyatno, Wakil Bupati Rohil, Drs Jamiluddin, Tokoh Riau,  Rusli Effendi, forkopimda Rokan hilir dan forkopimda Provinsi Riau disambut sukacita oleh IKM Rohil di Pekanbaru.

Dalam acara Halal Bi Halal ini bertemakan "Dengan Halal bi Halal Sucikan Hati, Bersihkan Diri, Bangun Sinergi, Menuju masyarakat Rokan Hilir Madani dan Mandiri yang Sejahtera".terangnya.

Tujuan daripada Halal bi Halal tersebut sekaligus syukuran atas dilantiknya H Wan Thamrin Hasyim  sebagai wakil Gubernur Riau dan melepas calon jamaah haji warga Rokan Hilir di Kota Pekanbaru.

Gubernur Roau, H.Arsyadjuliandi Rachman memberikan apresiasi kepada Pemkab Rohil yanh sudaj menggelar acara silahturahmi rhtin setiap tahunnya. "Bang Suyatno selaku Bupatu sudah menunnukkan kekompakan, jujur malam ini sangat ramai dan bukto bahwa momen ini memang sanvat bermanfaat semua warga rohil yang berada di Pekanbaru bisa kumpul," kata Gubri.

Ia berharap agar warga Rohil juga bisa ikut dalam membangun Riau dan kuaunya Rokan Hilir. Apalagi sudah banyak warga-warga rohil yang sukses di Pekanbaru. "Janhan lupakan kampunh halaman, intinya kita dengan Rohol sudaj macan keluarha sendiri," katanya.

Dalam sambutannya, H Asril Auzar Msi selaku ketua IKM-Rohil mengucapkan sealamat kepada H Hasyim Thamrin yang telah dilantik sebagai Wagubri. " Mengenai Rokan Hilir jangan biarkan Bupati Rohil memikirkannya sendirian. Yang kita ketahui tahun 2017 anggaran hanya mencapai 1,5 miliar. Maka dari itu masyarakat Rokan Hilir juga beperan penting. Marilah berama sama membantu Bupati Rokan Hilir dalam membangun negeri seribu kubah," ungkapnya.

Sementara itu Bupati Rokan Hilir H Suyatno dalam sambutannya menyampaikan bahwa beberapa hal tentang potret Rikan Hilir akhir akhir ini. " Kalau bisa saya teteskan air mata saya teteskan. Tadi siang saya berjumpa tokoh rohil di Pekanbaru, Anggaran 2015 mencapai 2,7 triliun. Di tahun 2017 1,5 miliar. Berapa gaji untuk pembangunan, untuk Satker. Maka itu kita hemat-hemat. Terus terang  terimakasih Dewan Rohil yang terus berjuang.  Terimakasih kepada Bapak Gubri atas bantuan 195 miliar untuk Rokan Hilir. Banyak program yang sedang dikerjakan, "tuturnya.

Dikatakan Bupati, di akhir jabatannya, jalan kubu mulai titik nol akan rampung di rigit, "Insya Allah, jalan tersebut dapat diperbaiki. Banyak program pembangunan infrastruktur di kabupaten Rokan Hilir yang harus diselesaikan.  Untuk itu kami harapkan bapak gubernur mendukung program-program yang sedang berjalan di kabupagen rokan hilir, jelasnya.

Dalam acara rutin tersebut diawali dengan maoan malam, selanjutnya penampilan berbagai kesenian tari dan suara. Kedatangan Wagubri lebih dahulu sekitar sejam barulah Gubernur Riau tiba dilokaasi. Tepung Tawar Wagubri dilakulan juga dalam acara terswbut yang dimulai oleh Gubernur Riau dan Bupati Rohil serta Ketua LAM Rohil.

Selanjutnya juga dilakukan tepung tawar kepada 12 jamaah calon haji warga Rohil yang menetap di Pekanbaru. Semua kalangan hdir baik parabpejabat asal Rohil, tokoh-tokoh serta para mahasiswa dan swmua warga rohil yang tinggal dan bekerja di Pekanbaru.(jer))

 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015