Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

Kamis, 24 Agustus 2023 - 19:20:12 WIB
Bincang-bincang Bupati Afrizal Sintong dengan Yopi Arianto, Ternyata ini yang Dibahas

 
Groundbreaking Pembangunan SPAM Durolis
Gubri: Semoga Proyek Ini Cepat Berjalan Sesuai Jadwal
Senin, 21 Agustus 2017 - 21:36:58 WIB
 
   

Rohil (DetakRiau.com) - Gubernur Riau (Gubri), H Arsyadjuliandi Rachman berharap pembangunan pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai-Rokan Hilir (Rohil)-Bengkalis atau Durolis dapat digesa secepatnya sesuai target yang telah dijadwalkan. Karena SPAM Regional Durolis merupakan salah satu wujud komitmen Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dalam meningkatkan pemenuhan kebutuhan masyarakat terhadap air minum.

"Semoga proyek ini cepat berjalan sesuai jadwalnya. Yang penting masyarakat di Durolis bisa memanfatkan air bersih ini karena sudah sekian lama ditunggu-tunggu," kata pria yang akrab disapa Andi Rachman ini saat melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama, red) pembangunan SPAM Durolis di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rohil, Riau, Senin (21/08/2017).

Hadir juga Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim, Danrem 031/WB Brigjend TNI Abdul Karim beserta penggantinya Brigjend TNI Edy Natar Nasution yang dijadwalkan 24 Agustus nanti akan melakukan serah terima jabatan.

Selain itu, juga dihadiri Dirjend Sumber Daya Air (SDA) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) diwakili Direktur Pengembangan Air Minum Muhammad Sundoro. Kemudian ketiga kepala daerah yang masuk dalam pembangunan program Spam Durolis, yakni Walikota Dumai Zulkipli AS, Bupati Rokan Hilir Suyatno serta Bupati Bengkalis diwakili Asisten II Setdakab.

Pemancangan tiang pertama tersebut menandai dimulainya pelaksanaan pembangunan air minum yang layak di kawasan pesisir Riau khususnya ketiga daerah tersebut. Kemudian, dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti dan penekanan tombol bersama. Hal itu merupakan tindak lanjut atas  kesepakatan dan perjanjian kerja sama yang telah ditandatangani pada 18 juli lalu. Yakni, antara pemerintah provinsi bersama Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) serta ketiga pemerintah kabupaten dan kota.

'SPAM Regional Durolis diperkirakan menelan dana sekitar Rp800 miliar pada tahap I. Melalui program Spam Durolis diharapkan akan mampu menjawab persoalan air bersih yang selama dinanti masyarakat Riau bagian pesisir, khususnya tiga kabupaten itu," kata Andi Rachman.

Gubri berharap, persoalan air bersih yang selama ini jadi persoalan di tiga daerah ini dapat diatasi dan dapat dinikmati masyarakat. Kemudian Andi juga berharap, karena investasi pembangunan mencapai ratus miliar maka sudah seharusnya dapat dijaga masyarakat juga, termasuk keberlangsungan sungai dari potensi pedangkalan.

Kemudian pembangunan Spam Durolis ini, akan dibangun tower yang saat ini sudah didesign. Selain dapat menjadi sumber air bersih bagi warga, juga nantinya paling tidak tempat Spam Durolis ini bisa menjadi objek wisata lokal.

"Kita doakan hal ini dapat terwujud. Ini untuk kepentingan rakyat, Dumai belum ada pengolahan air bersih. Begitu juga dengan Rohil dan Bengkalis," ujar Gubrii.(*/ron/drc)

 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015