Rohil (DRC) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomimfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan bangun sarana untuk Taman Pintar di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika).  Rohil (DRC) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomimfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan bang" />
 
 


Selasa, 27 Februari 2024 - 14:42:44 WIB
Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks: Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

 
Diskominfotiks Rohil Akan Bangun Sarana Taman Pintar di Palika
Senin, 26 Juli 2021 - 19:52:24 WIB
 

   

Rohil (DRC) - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskomimfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan bangun sarana untuk Taman Pintar di Kecamatan Pasir Limau Kapas (Palika). 

Pembangunan Sarana Taman Pintar berupa pembangunan sarana Fasilitas Wifi yang dananya bersumber dari APBD Rohil T.A 2021.

Dengan pembangunan Fasilitas Wifi Gratis ini diharapkan dapat membantu masyarakat dalam mengakses informasi dari internet sehingga dapat menambah wawasan dan pengetahuan masyarakat terutama dalam menunjang pengetahuan usahanya.

" Dengan adanya akses internet gratis ini dapat kiranya bermanfaat bagi pelajar,  mahasiswa dan masyarakat panipahan " demikian diungkapkan Kadis Kominfotiks Rohil melalui Budiman , SH Kabid Aplikasi , Informatika dan Persandian saat ditemui diruangannya.

Selanjutnya Budiman,  SH juga menyampaikan bahwa Taman Pintar di Kec. Pasir Limau Kapas ini merupakan Taman pintar ke 4 yang dibangun oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir setelah Kec. Rimba Melintang,  Kec. Simpang Kanan dan Kec. Pekaitan , dan saat ini bila anggaran mencukupi melalui APBD-P TA 2021 Diskominfotiks merencanakan untuk membuatnya di Kec. Tanjung Medan,  Kec. Rantau Kopar,  Kec. Pujud dan Kec. Tanah Putih Tanjung Melawan.

Selanjutnya Kadis Kominfotiks tetap mengingatkan untuk mengunakan internet dengan sehat dan bermanfaat seperti para pelajar dan mahasiswa dapat menggunakan untuk belajar serta menambah wawasan pengetahuan yang berguna dalam pembelajarn dan pendidikan,  Sementara untuk para pelaku usaha dan UMKM dengan adanya jaringan internet dapat lebih meningkatkan mutu dari produk dan dapat lebih luas memasarkannya melalui internet.

Khusus kepada pelajar dan mahasiswa kiranya para orang tua dapat mengawasi anaknya sehingga jaringan internet ini tidak membuat sianak meninggalkan budaya dan adat istiadatnya serta menjurus kepada prilaku yang melanggar hukum.

" Manfaatkan Taman Pintar ini dengan pintar sehingga yang didapat manfaat bukanya mudharat " Ungkap Kadis Kominfotiks melalui Budiman , SH Kabid Aplikasi Informasi dan Persandian mengakhiri wawancaranya.(nto)

 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015