Selasa, 27 Februari 2024 - 14:42:44 WIB
Terkait Tunda Bayar, Kadiskominfotiks: Pihak Pemkab Rohil Sedang Memprosesnya

Kamis, 01 Februari 2024 - 23:53:16 WIB
Video Viral Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam, Ini Klarifikasinya

Kamis, 01 Februari 2024 - 20:02:22 WIB
Bupati dan Wabup Rokan Hilir Nyaris Baku Hantam Saat Acara Pelantikan Kades

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:22:19 WIB
Masyarakat Rimba Melintang Rohil Ucapkan Terima Kasih Kepada Gubri Edy Nasution

Jumat, 12 Januari 2024 - 18:53:56 WIB
Viral Pembongkaran Tiang Reklame, Satpol PP Rohil Tegaskan Peran dalam Penegakan Perda

Jumat, 29 Desember 2023 - 18:04:02 WIB
Dana Publikasi di Diskominfotiks Rohil Cair

Kamis, 23 November 2023 - 23:34:48 WIB
Kabupaten Rohil Dapat Bantuan 22 Titik Perangkat VSAT Tele Sat dari Kementerian Kominfo

Senin, 20 November 2023 - 21:06:05 WIB
Ketua FPR Pertanyakan Anggaran Perubahan Rohil Tak Kunjung Terbit, Ada Apa?

Senin, 30 Oktober 2023 - 13:10:32 WIB
Industri Keuangan dan UMKM Ramaikan HUT Rohil ke-24 dan Bulan Inklusi Keuangan

Kamis, 21 September 2023 - 21:43:07 WIB
Digelar AJI dan PHR, Perangkat Desa di Bangko Pusako Rohil Ikuti Pelatihan Melacak Hoaks

 
Komik Berisikan Penistaan Agama di Rohil, FKUB, MUI dan Kepolisian Bagan Sinembah Nyatakan Sikap
Rabu, 08 Maret 2023 - 09:28:01 WIB
 

   

Rohil, detakriau.com - Baru-baru ini telah terjadi penyebaran buku-buku komik yang berisikan tentang penistaan agama dikampung Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau yang dilakukan oleh oknum yang sampai saat ini belum di ketahui.

Hal ini diungkapkan Ust. Drs. Ahmad Yani Sekretaris FKUB Bagan Sinembah sekaligis Ketua MUI Kec. Bagan Sinembah saat Coffe Morning di kantor kepenghuluan Bagan Batu Selasa (07/03/23).

"Dengan terlaksananya kegiatan Coffee Morning hari ini mari kita bersama-sama berharap kejadian ini akan memperkuat kerukunan umat beragam di Kecamatan Bagan Sinembah agar terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif dikampung kita masing-masing," ucapnya.

Dijelaskan lagi, dengan adannya penyebaran buku penistaan agama ini, kami dari FKUB Bagan Sinembah sangat mengutuk keras pelaku penyebar buku-buku komik yang berisikan penistaan agama yang dapat memecah belah umat, maka dari itu saya menghimbau untuk tidak terpengaruh dan terprovokasi adanya kejadian tersebut guna menjaga kerukunan antar umat beragama.

Terkait hal tersebut diatas kami bersama Muspika, Toko Agama, dan Toko adat melakukan deklarasi bersama, menolak segala bentuk upaya penistaan agama yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa, kerukunan umat beragama dan stabilitas keamanan secara khusus di Kecamatan Bagan Sinembah Kabupaten Rokan Hilir dan Provinsi Riau secara umumnya. Tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menjaga kerukunan umat beragama. Mendukung Polda Riau dalam menegakkan hukum terhadap penista agama.

Kapolsek Bagan Sinembah melalui Wakapolsek AKP Syaf Yandra, SH pada kesempatan itu juga membenarkan bahwa adannya penyebaran buku diduga berisi penistaan agama di wilayahnya.

Pihaknya bersama Polres dan Polda Riau akan mengusut pelaku penyebaran buku yang berisikan penistaan Agama.

"Saya mewakili Kapolsek akan menyelidiki siapa dalang pelaku yang menyebarkan buku tersebut dan kami akan berkoordinasi ke Polres dan Polda Riau," katannya.

Diakhir Wakapolsek Bagan Sinembah mengimbau kepada seluruh masyarakat terkait adanya penyebaran buku komik tersebut , jangan sampai terprovokasi dan tetap bersama-sama bersatu memerangi hal-hal yang membuat perpecahan antar Agama.

Untuk diketahui, kegiatan ini di hadiri oleh Camat Bagan Sinembah, Wakapolsek Bagan Sinembah, Pjs Penghulu Bagan Batu, Mewakili Danramil Bagan Sinembah, Muspika, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, FKUB Bagan Sinembah, MUI Bagan Sinembah, Perwakilan masing-masing Agama dan Para Bhabinkabtibmas jajaran Polsek Bagan Sinembah. (rls)


 
Home | Pemkab Rokan Hilir
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HILIR © 2015